• kevramadhani

WMS solusi permasalahan stok barang hilang saat pengiriman

Manajemen stok barang bagi perusahaan manufaktur maupun distributor menjadi bagian penting dalam proses bisnis. Dengan jaringan perusahaan luas, pengawasan gudang menjadi prioritas guna menjaga stok barang yang tersedia.


Penggunaan sistem ERP sudah banyak diterapkan untuk meningkatkan efisiensi dalam proses bisnis. Sistem ERP dapat diintegrasikan dengan Warehouse Management System (WMS) untuk dapat meningkatkan efektifitas dan pengawasan ketat salah satunya pada proses manajemen stok barang.


Pengawasan menyeluruh pada stok barang dengan WMS

Perusahaan manufaktur dan distributor tentu memiliki sistem dalam mengelola stok barang pada gudang. Pengawasan dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara manual hingga melalui proses digitalisasi.


pengawasan stok barang dengan wms

Menerapkan Warehouse Management System dapat membantu meningkatkan pengawasan stok barang pada gudang. Adanya penggunaan barcode dapat membantu melacak perpindahan barang dari tahap Inbound, Inventory hingga Outbound dan terekam dalam bentuk data. Dengan integrasi WMS dengan ERP memungkinkan data seperti stok barang dapat diakses dan diawasi dari mana saja. Tidak ketinggalan juga perusahaan akan dapat menikmati berbagai fitur yang ditawarkan dari penggunaan WMS.


Baca juga:

  1. Mengenal Warehouse Management System atau Sistem Gudang

  2. Dorong Sistem Logistik Indonesia dengan Warehouse Management System

  3. Tingkatkan kualitas produk dengan Smart Warehouse Management System

Fitur-fitur berguna yang ada pada WMS



Melakukan integrasi ERP dengan WMS dari Prieds, perusahaan dapat melakukan pengaturan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan Anda. Perusahaan tidak perlu lagi untuk menyesuaikan ERP, WMS Prieds dapat diintegrasikan pada sistem yang sudah ada. Dengan begitu, Anda dapat menikmati berbagai keuntungan dan manfaat dari fitur yang tersedia seperti dibawah ini.


Penggunaan Barcode untuk melacak Stok Barang

Teknologi RFID Barcode dapat membantu efisiensi manajemen stok barang pada gudang. Dengan memberi label barcode pada tiap barang yang masuk, dan juga lokasi penyimpanan pada gudang dapat membantu melacak perpindahan barang secara presisi.


Fitur Pemberitahuan Safety Stock dan Stock Alert

Menggunakan WMS untuk melacak stok barang adalah hal yang tepat. Fitur pemberitahuan Safety Stock dan Stock Alert berguna untuk memberi peringatan apabila stok barang pada gudang akan habis atau bahkan kelebihan stok. Tentu dengan fitur ini, akan membantu perusahaan untuk dapat menggunakan area gudang secara efisien serta menekan kerugian.


Pengawasan Gudang diberbagai lokasi dengan Multi-site Management

Perusahaan dengan bisnis manufaktur maupun distributor tentu memiliki jaringan gudang yang tersebar diberbagai wilayah. Perlu adanya sistem yang dapat mengawasi seluruh aktifitas yang terjadi dalam seluruh gudang. Dengan fitur multi-site management yang ada pada WMS, perusahaan dapat memantau banyak gudang sekaligus.


Masih banyak fitur lain dari Smart Warehouse Management System yang akan menguntungkan bagi bisnis Anda. Pelajari lebih lanjut dan konsultasikan dengan tim ahli Prieds untuk dapatkan banyak keuntungan dengan menerapkan Smart Warehouse Management System pada bisnis Anda.


5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua