• kevramadhani

Kenali fitur Multi-site Management dalam Warehouse Management System

Diperbarui: 28 Sep

Perusahaan yang memiliki tempat penyimpanan stok barang yang tersebar di berbagai wilayah, memiliki tantangan untuk dapat selalu mengawasi seluruh kegiatan yang terjadi di berbagai tempat sekaligus. Tentu jika pengawasan dilakukan secara manual, akan menjadi hambatan bagi perusahaan, seperti biaya yang meningkat dan waktu yang tidak efisien.


Tantangan yang juga dihadapi oleh perusahaan dengan lokasi gudang yang tersebar adalah infrastruktur yang kurang merata. Hal ini akan menjadi hambatan pada proses bisnis, salah satu contoh yaitu ketika terjadi pengiriman stok atau stock transfer antar cabang. Dengan infrastruktur dan teknologi yang merata, pengawasan pada seluruh cabang perusahaan akan lebih mudah dan cepat, sehingga perusahaan dapat lebih berfokus pada pengembangan bisnis.


Kelebihan Fitur Multi-site Warehouse Management

multi-site warehouse management

Menjaga performa dari tiap cabang gudang, perusahaan perlu pemantauan menyeluruh dan detail terkait aktivitas pada gudang. Penggunaan sistem ERP sudah banyak dilakukan oleh perusahaan dengan cabang gudang yang tersebar.


Untuk dapat meningkatkan efisiensi dan juga pemantauan yang lebih menyeluruh, sistem ERP tersebut dapat diintegrasi dengan Smart Warehouse Management System. Dengan begitu perusahaan akan mendapat beberapa keuntungan dari fitur pada Warehouse Management System, salah satunya seperti multi-site warehouse management.


Dengan fitur multi-site warehouse management, perusahaan akan dapat merasakan banyak sekali manfaat yang ditawarkan, seperti :

  1. Mengelola gudang dengan lokasi berbeda secara bersamaan dalam satu sistem

  2. Infrastruktur dan teknologi yang merata membantu pengawasan secara detail pada tiap gudang

  3. Integrasi antara Warehouse Management System dengan ERP yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan perusahaan

  4. Penggunaan hanya satu sistem untuk pemantauan, dan dapat digunakan oleh berbagai orang dengan posisi berbeda

  5. Membantu bisnis meningkatkan efisiensi dan berkembang

Selain fitur multi-site warehouse management, masih banyak fitur lain yang ditawarkan dari penerapan Smart Warehouse Management System dari Prieds.


Integrasikan WMS dengan ERP dan nikmati fitur Multi-site Warehouse Management


Melakukan integrasi ERP dengan WMS dari Prieds, perusahaan dapat melakukan pengaturan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan Anda. Perusahaan tidak perlu lagi untuk menyesuaikan ERP, WMS Prieds dapat diintegrasikan pada sistem yang sudah ada. Dengan begitu, Anda dapat menikmati berbagai keuntungan dan fitur yang tersedia, salah satunya seperti multi-site warehouse management.



Masih banyak fitur lain dari Smart Warehouse Management System yang bisa berguna bagi bisnis Anda. Pelajari lebih lanjut dan konsultasikan dengan tim ahli Prieds untuk dapatkan banyak keuntungan dengan menerapkan Smart Warehouse Management System pada bisnis Anda.

25 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua