• kevramadhani

Safety Stock dan Stock Alert: Fitur pintar yang berguna bagi Distributor

Sebagai penghubung antara produsen dengan retail, pihak distributor sangat akrab dengan manajemen stock dalam gudang. Berperan sebagai distributor, diperlukan tingkat ketelitian yang baik guna menjaga jumlah stock yang tersedia.


Pencatatan jumlah stock yang dilakukan secara manual tentu sudah tidak efisien. Digitalisasi menggunakan Smart Warehouse Management System dapat membantu meningkatkan efisiensi manajemen stock barang. Salah satu fitur yang didapatkan adalah Safety Stock dan Stock Alert.


Manfaat Fitur Safety Stock dan Stock Alert


Safety Stock dan Stock Alert Notification

Untuk dapat memenuhi permintaan dari pihak retail, pihak distributor tentu perlu menjaga stock barangnya. Tidak hanya menjaga jumlah stock agar tidak kehabisan saat pihak retail melakukan purchase order, pihak distributor perlu menyeimbangkan jumlah stock pada gudang agar tidak terjadi kelebihan stock. Selain itu, masih ada beberapa alasan mengapa fitur Safety Sotck dan Stock Alert sangat penting :


Menjaga Jumlah Stock Barang pada gudang

Fitur Safety Stock dan Stock Alert memudahkan pihak distributor untuk memantau jumlah stock barang. Integrasi antara ERP dan WMS memungkinkan fitur ini berjalan dengan sempurna. Salah satu kelebihan yang ditawarkan yaitu notifikasi ketika stock barang sudah mulai menipis.


Peringatan saat terjadi kelebihan atau kekurangan stock

Manajemen stock barang dapat dipantau melalui sistem ERP dan dengan fitur Stock Alert, pihak distributor dapat mengetahui secara detail ketika stock barang akan menipis. Selain itu, fitur ini memungkinkan untuk mencatat stock dengan jumlah yang overload.


Optimalisasi penggunaan ruang pada gudang

Integrasi sistem ERP dengan WMS berguna untuk dapat memetakan kapasitas dari sebuah gudang. Pihak distributor dapat memanfaatkan kelebihan ini untuk dapat mengoptimalkan gudang dan jumlah stock barang yang harus dimiliki.


Membantu bisnis lebih berkembang

Fitur Safety Stock dan Stock Alert dapat membantu bisnis distribusi untuk berkembang. Mendapat laporan stock secara detail dan dapat mengoptimalkan penggunaan gudang, akan membantu distributor untuk melakukan bisnis secara efisien. Selain itu, dengan fitur lengkap pada WMS dapat menekan kerugian akibat kelebihan maupun kekurangan stock.


Dapatkan fitur Safety Sock Alert pada Smart Warehouse Management System


Salah satu fitur yang ditawarkan dari penerapan Smart Warehouse Management System adalah Safety Stock dan Stock Alert. Fitur ini membantu distributor untuk dapat mengoptimalkan ruang pada gudang, menghindari kelangkaan maupun kelebihan stock barang dan menjaga jumlah stock barang. Karena dari proses Inbound, Inventory Outbound hingga Purchase Order produk memiliki jejak rekam secara digital dan dapat dipantau dengan mudah melalui ERP yang sudah ada.


Smart Warehouse Management System Prieds dengan fitur Stock Alert

Penerapan Smart Warehouse Management System memiliki banyak keuntungan bagi bisnis distribusi anda. Pelajari lebih lanjut dan konsultasikan dengan tim ahli Prieds untuk dapatkan banyak keuntungan dengan menerapkan Smart Warehouse Management System pada bisnis Anda.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua