• Gabriel C Sudibyo

Prieds x Shipper.id : Menjawab Efisiensi Rantai Pasok dan Supply Chain Management

Dalam ekosistem usaha di Indonesia, telah dikenal istilah rantai pasok atau supply chain. Sederhananya, sebuah perusahaan perlu merencanakan, mengatur, dan menjadwalkan arus produk mereka dari procurement (pengadaan) hingga barang jadi yang didistribusikan di pasar. Inilah yang disebut dengan rantai pasok atau supply chain.


Rantai pasok ini berperan penting dalam roda gigi bisnis, dimana keefektifan supply chain bisnis menentukan kelancaran arus perjalanan barang Anda: kecepatan tersedianya bahan mentah, kesigapan melihat stok barang di pasar untuk mencegah kelangkaan, dan kesempatan memenangkan daya saing di pasar. Waktu yang dihabiskan pada tiap-tiap proses harus efisien untuk mencegah penurunan sales akibat buruknya timing pengadaan barang (supply) dan permintaan pasar (demand).


Prieds x Shipper.id dalam Manajemen Gudang


Merespon pada kebutuhan para pelanggan Prieds untuk mengelola pintar gudang mereka, Prieds memilih Shipper.id sebagai mitra yang tepat untuk berbagi siasat pengembangan Supply Chain Management (SPC). Shipper.id adalah penyedia jasa logistik atau pengiriman barang dan sewa gudang di Indonesia. Mengunggulkan kenyamanan konsumen, Shipper.id telah mengintegrasikan aplikasi dalam pemesanan jasa ekspedisi mereka. Bekerja sama dengan jasa ekspedisi seperti GoSend, SiCepat, Lion Parcel, dan lain sebagainya, rekomendasi biaya pengiriman dari berbagai ekspedisi ini mengutamakan kenyamanan budget pelanggan untuk pengiriman dalam dan luar negeri.


Prieds sebagai penyedia solusi teknologi telah menghadirkan Warehouse Management System yang dioptimalkan untuk pelacakan stok. WMS dari Prieds menjadi solusi pengelolaan gudang berbasis IT dengan kemudahan cek stok real-time, koordinasi antar gudang yang tersebar di Indonesia, dan sistem ini telah dipercaya oleh pelanggan seperti BOSE dan perusahaan lainnya.


Baik Prieds ataupun Shipper.id memiliki kesamaan: merespon kebutuhan pelanggan dan membantu kembang bisnis Indonesia melalui jasa pengelolaan gudang, dengan Shipper.id sebagai penyedia gudang fisik dan Prieds di bidang software.


Baca Juga: Yuk Cek! Bisnis Kamu Siap Melaju atau Tidak?

Apa itu Warehouse Management System?

Cek Otomatis Stok dengan Sistem Manajemen Gudang (WMS)


Manajemen supply chain berada di jalan tengah antara kedua perusahaan, dimana kegiatan ini terus menerus dioptimasi untuk mendapatkan pengelolaan rantai pasok yang paling cermat, efisien, dan efektif. Berangkat dari kiat meningkatkan laju rantai pasok inilah, Prieds bekerja sama dengan Shipper.id untuk mengadakan webinar bertajuk “Kembangkan Bisnis Melalui Manajemen Supply Chain dan Operasional Gudang yang Efisien”.



Melalui kanal digital Zoom meeting, webinar ini akan dilaksanakan pada Kamis 24 Februari 2022 pk 15.00-17.00. Reza Syahdan, event & community manager dari Shipper.id akan hadir sebagai pembicara bersama dengan CEO dari Prieds Technology, Mark Gabriel. Bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis, baru mulai membangun, ataupun telah bertahun-tahun mengelola rantai pasok, webinar ini dapat memberikan insight baru yang bermanfaat.


Pendaftaran masih dibuka melalui link bit.ly/ShipperXPrieds_240222


Masih ragu will this worth your while?

Silakan kontak kami di sini untuk keterangan lebih lanjut atau coba gratis sistem manajemen gudang kami agar Anda yakin dengan kompetensi kami!



51 tampilan0 komentar