• kevramadhani

Prieds X HUB.ID : PRIEDS terpilih menjadi bagian dari HUB.ID 2022!

Pada 16 Juli 2022 lalu, Prieds terpilih menjadi salah satu dari 24 startup yang akan mendapatkan program akselerator dari HUB.ID. Hal ini menjadi prestasi terbaru dari Prieds pada tahun 2022.


Program akselerator HUB.ID yang difasilitasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan business mentoring bagi 24 startup terpilih. Selain mentoring, startup peserta HUB.ID mendapat pendamping dalam memperoleh akses pendanaan, kerja sama bisnis, dan jenis kemitraan lain melalui rangkaian kegiatan.


Prieds Lolos Tahap Seleksi Program Akselerator HUB.ID

Sebanyak 200 peserta startup mengikuti tahapan seleksi untuk dapat terpilih menjadi bagian dari HUB.ID. proses seleksi dilakukan melalui dua tahap kurasi untuk mendapatkan Top 24 startup.


Tahap kurasi pertama, dari total 200 peserta dipilih sebanyak 40 startup. Pada tahap ini, terdapat beberapa aspek yang menjadi penentu agar startup terpilih, yaitu berdasarkan deck dan kualifikasi profil pendiri startup, problem statement clarity, product unique value proposition (UVP), market size dan traction growth.


Pada tahap kurasi berikutnya, 40 startup melakukan seleksi wawancara bersama panel kurator yang terdiri dari tim kurator ahli dengan latar belakang profesional dan juga investor. Penilaian pada tahap kedua meliputi presentasi dan kapabilitas founder, product roadmap, business model, traction and revenue, corporate and state owned enterprises synergy, government synergy, serta potential investment.


Peserta terpilih untuk program akselerator HUB.ID terdiri dari 5 sektor vertikal, yaitu financial services, logistic/supply chain, SME enabler, B2B and enterprise solution, serta agriculture and aquaculture. Prieds Technology, penyedia sistem ERP dan WMS di Indonesia, terpilih dan masuk dalam sektor SME enabler bersama 3 startup lain.


Baca juga:

  1. Hadapi Peak Season, berikut tips memeprsiapkan inventory gudang

  2. Manfaat ERP untuk Usaha Grosir Distributor

  3. WMS solusi permasalahan stok barang hilang saat pengiriman


Prieds Technology menghadiri HUB.ID Summit

Setelah lolos berbagai tahap seleksi dan diumumkan HUB.ID pada tanggal 16 Juni 2022, Prieds terpilih menjadi 24 startup yang akan mendapatkan program akselerator dari HUB.ID. beragam rangkaian kegiatan akan diikuti peserta terpilih hingga bulan Oktober 2022. Salah satu kegiatannya yaitu HUB.ID Summit yang diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 7 September kemarin.


Rangkaian Acara HUB.ID Summit

Prieds Technology menghadiri HUB.ID Summit

Para peserta tiba di lokasi pada tanggal 4 September kemarin, melakukan tes antigen sebelum mengikuti acara pertama, yaitu sesi welcoming and networking. Rangkaian acara seperti panel discussion dan business matchmaking dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 hingga 6 September.


Hari kedua, 5 September 2022 , Prieds dan peserta lain HUB.ID Summit mengikuti beberapa agenda acara mulai dari registrasi, upacara pembukaan, panel discussion dengan materi “The Shift of Grocery Shopping in Indonesia: Is it a Sustainable Business Model” dan “Anticipating the Next Momentum of Indonesian Fintech”.


Kemudian acara dilanjutkan dengan business matchmaking, yaitu acara yang mempertemukan startup dengan investor dan business partner secara 1-on-1. Dan hari kedua diakhiri dengan sesi gala dinner dan networking session antara startup, venture capital dan business partner.


Lanjut pada hari ketiga, peserta startup kembali melakukan registrasi dan dilanjutkan dengan panel discussion ke-3 dengan judul “Standing Tall Amidst the Chaos: Indonesia Startup Investments Today and Tomorrow”. Prieds dan 23 Startup lain juga mendapat kesempatan untuk melakukan 1-on-1 Matchmaking dengan investor dan business partner, dan ditutup dengan rangkaian upacara penutupan.


Prieds penyedia sistem WMS dan ERP di Indonesia menjadi bagian dari HUB.ID

Sebagai startup penyedia Warehouse Management System dan Enterprise Resource Planning System di Indonesia, Prieds Technology hadir untuk mendukung visi dalam Revolusi Industri 4.0 dengan menyediakan software supply chain management Prieds hingga dapat terhubung dengan hardware melalui teknologi IoT dan software ERP.Beragam fitur dari ERP Prieds dan WMS Prieds mempermudah proses bisnis perusahaan anda, sehingga pelaku bisnis dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal, juga memenuhi kebutuhan konsumen serta mengembangkan bisnisnya.

Prieds penyedia sistem WMS dan ERP di Indonesia menjadi bagian dari HUB.ID

Menerapkan WMS Prieds dan ERP Prieds akan banyak keuntungan yang dapat dirasakan bagi bisnis anda. Pelajari lebih lanjut dan konsultasikan dengan tim ahli Prieds untuk dapatkan banyak keuntungan dengan menerapkan ERP maupun Warehouse Management System pada bisnis Anda.

18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua