• Gabriel C Sudibyo

Kilas Balik Prestasi Prieds 2019-2022

Diperbarui: 14 Sep

Prieds merupakan startup berkembang yang berspesialisasi di bidang pengembangan teknologi dan solusi IT untuk bisnis Indonesia. Pada Q1 2022 tepatnya di 21 Januari 2022, Prieds mengadakan event Town Hall yang mengumpulkan semua karyawan Prieds. Town Hall ini dimaksudkan sebagai wadah untuk bersosialisasi antar divisi, menyampaikan update tentang kemutakhiran produk terakhir, dan refleksi atas pencapaian yang telah Prieds capai beberapa tahun terakhir.

 

Dari Telkom Indonesia hingga Google dan Korea

Di tahun 2021 Prieds kembali mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Most Active Startup dari event Gathering Telkom Indonesia, apresiasi dari Google Founder Startup Asia, dan menjadi wakil Indonesia di ASEAN-Korea Center.


Baca juga: ERP Prieds di Mata ASEAN - Korea dan Google for Startup


Tidak hanya pencapaian secara formal, Prieds juga telah menunjukkan keberadaannya secara digital di 2021 dengan bertambahnya followers Instagram kami dari 134 menjadi 1755, Linkedin dari 256 ke 1059. Ditambah pula 1326 orang telah membaca blog kami dan 830 orang telah menghadiri event yang Prieds selenggarakan selama 2021. Karena Prieds beroperasi dalam sistem digital dan mengupayakan solusi dalam bidang digital pula, kami mengoptimalisasi agar website Prieds mudah ditemukan dan diakses oleh klien. Sebuah usaha yang berbuah hasil memuaskan di tahun 2021 dengan pengunjung website terhitung sebanyak 32,259 orang selama setahun terakhir.


Target Prieds ke Depan: Solusi Teknologi UMKM


Di tahun 2022 pun Prieds ingin memperluas cakupan solusi teknologi yang dapat kami tawarkan di ekosistem bisnis Indonesia. Prieds terus berinovasi mengembangkan produk, terutama untuk memberikan solusi terbaik kepada berbagai industri dan semua skala bisnis (kecil, menengah, hingga besar). Sebagai solusi teknologi yang mendukung perkembangan UMKM Indonesia, Prieds mengembangkan Prieds Lite: serangkaian produk berisikan POS (kasir online), otomatisasi pembelian stok dan pembuatan Sales/Delivery Order, manaje dan inventory, serta laporan AR dan AP.




Pengguna Prieds, baik Prieds Lite ataupun Premium, kini telah mencapai 100+ user pada tahun 2022. Ratusan partner dan klien Prieds yang telah menerapkan ERP yang cocok untuk bisnis mereka tersebar di 11 ribu industri di Indonesia, di antaranya industri Kimia, Otomotif, Konstruksi, Makanan dan Minuman, Logistik, dan lain sebagainya.




Pertumbuhan pengguna Prieds membuktikan visi Prieds menciptakan solusi teknologi ERP yang cocok untuk bisnis masing-masing telah direspon positif oleh ekosistem bisnis Indonesia. Mulai dari buku besar, laporan akunting, inventarisasi, Prieds menghadirkan one-stop-service bagi customer.





62 tampilan0 komentar