• kevramadhani

Optimasi Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dengan Warehouse Management System

Diperbarui: 28 Sep

Produk-produk seperti perlengkapan mandi, perlengkapan memasak hingga makanan dan minuman merupakan kebutuhan sehari-hari dari konsumen, atau dapat disebut juga Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Berbagai produk dalam bisnis FMCG memiliki ciri yaitu biaya produksi rendah dengan perputaran omset yang cepat. Bisnis yang bergerak dibidang FMCG tentu wajib memiliki sistem yang efisien, terutama pada bagian manajemen stok barang.


Melakukan kelola stok barang yang baik akan memberi banyak keuntungan bagi bisnis bisnis seperti FMCG. Proses produksi yang cepat dan merupakan produk sehari-hari bagi konsumen, pelaku bisnis FMCG perlu menerapkan Warehouse Management System sehingga dapat mengoptimalkan sumber daya, memaksimalkan ruang penyimpanan barang secara efektif hingga kontrol penuh terhadap data barang maupun keuangan.


Kelebihan Warehouse Management System


Kegiatan manajemen gudang bagi bisnis fast moving consumer good sudah seharusnya dioptimalkan. Dengan menerapkan digitalisasi melalui Warehouse Management System membantu mempercepat arus barang dalam gudang. Kelebihan lain yang didapat dari menerapkan WMS diantaranya :

  1. Kemudahan dalam melacak stok barang dengan teknologi RFID

  2. Pendataan secara detail dari stok barang dan dapat dipantau diberbagai tempat dengan mudah

  3. Meminimalisir stok barang mengendap dengan penerapan metode First In First Out (FIFO)

  4. Penjadwalan barang masuk dan keluar yang terstruktur

  5. Mempermudah analisa keluar masuk stok barang

  6. Membantu bisnis untuk berkembang dengan bantuan analisa data yang lengkap


Pengaruh penerapan WMS dalam manajemen stok barang

optimasi bisnis FMCG dengan Warehouse Management System

Bisnis Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang menerapkan Warehouse Management System dapat membantu mengurangi kendala dan juga meminimalisir pengeluaran bagi bisnis. Dengan proses instalasi dan integrasi yang mudah dan fleksibel, pelaku bisnis FMCG dapat mengoptimalkan manajemen stok barang. Sehingga pelaku bisnis dapat memenuhi produk-produk kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pendapatan.


Baca juga:

  1. Cek Otomatis Stok dengan Sistem Manajemen Gudang (WMS)

  2. Cara Stok Opname yang Efektif Wajib Tahu!

  3. Manfaat ERP untuk Usaha Grosir Distributor


Optimalisasi bisnis FMCG dengan Warehouse Management System


Kegiatan kelola stok produk produk FMCG akan lebih efisien dan optimal jika dilakukan digitalisasi. Penerapan Warehouse Management System menawarkan beragam fitur dan kelebihan yang dapat menunjang bisnis FMCG. Para pelaku bisnis pada industri ini dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal dan juga memenuhi kebutuhan konsumen. Sehingga pelaku bisnis dapat berfokus pada pengembangan produk dan bisnis.

WMS bantu optimalisasi bisnis FMCG melakukan manajemen stok barang

Menerapkan Warehouse Management System pada manajemen stok barang, akan banyak keuntungan yang dapat dirasakan bagi bisnis anda. Pelajari lebih lanjut dan konsultasikan dengan tim ahli Prieds untuk dapatkan banyak keuntungan dengan menerapkan Warehouse Management System pada bisnis Anda.

50 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua