• kevramadhani

Manfaat Warehouse Management System bagi Industri Otomotif

Industri otomotif merupakan industri yang luas karena didalamnya melibatkan banyak pihak, mulai dari manufaktur, distributor hingga ritel. Seluruh pihak dalam industri ini memiliki banyak proses bisnis seperti produksi, pengiriman, hingga layanan perbaikan yang bisa dijalankan dengan bantuan sistem seperti Warehouse Management System.


Manfaat Warehouse Management System dalam Industri Otomotif

Penggunaan sistem dalam proses bisnis memiliki banyak manfaat dan dapat meningkatkan efisiensi. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan wms bagi industri otomotif :


Meningkatkan Kemampuan Tracking Stok Barang

Melacak stok barang dengan Warehouse Management System

Industri otomotif erat kaitannya dengan suku cadang, tentu perlu mengetahui jumlah stok, usia dan kondisi stok serta lokasi stok barang dalam gudang maupun pengiriman. Menerapkan warehouse management system dapat memudahkan proses diatas agar lebih optimal dengan teknologi seperti RFID dan barcode. Dengan begitu, stok barang yang masuk ditandai dengan barcode akan masuk kedalam sistem dan dapat dilacak usia barangnya.


Kemudahan dalam melakukan Pendataan dan menyusun laporan

Permintaan transfer stok barang, stok barang dalam gudang serta pengiriman stok perlu dilakukan pendataan secara lengkap. Pendataan yang lengkap memiliki berbagai manfaat seperti mengetahui usia barang, jumlah stok barang serta dapat membantu memprediksi permintaan pasar. Warehouse management system membantu memudahkan proses pendataan dengan berbagai fitur dan teknologi yang ada.


Pengelolaan Stok Barang yang lebih terorganisir

mengorganisir stok barang di gudang dengan WMS

Penataan stok barang dalam gudang juga dapat mempengaruhi efisiensi proses manajemen. Penataan stok barang yang terorganisir dan berurutan sesuai tanggal masuk akan mempermudah pekerja untuk proses pencarian barang. Penerapan warehouse management system mempercepat proses rekam data, pengumpulan data secara terstruktur dan juga dapat diakses dari perangkat apapun. Selain itu, wms juga membantu dalam penataan lokasi gudang yang terorganisir.


Mengurangi Pengeluaran yang tidak perlu

Menerapkan warehouse management system memiliki banyak keuntungan bagi bisnis. Hal ini telah terbukti dari klien yang menggunakan WMS Prieds pada bisnis mereka. Beberapa keuntungan tersebut yaitu, penghematan suku cadang, pengurangan waktu stok opname dan juga menekan angka stok barang yang mati.

Baca juga:

  1. Mengenal Warehouse Management System atau Sistem Gudang

  2. Dorong Sistem Logistik Indonesia dengan Warehouse Management System

  3. Tingkatkan kualitas produk dengan Smart Warehouse Management System


Rasakan berbagai manfaat menggunakan WMS Prieds bagi Bisnis Otomotif Anda

Perusahaan yang bergerak pada industri otomotif perlu menerapkan warehouse management system agar proses bisnis lebih efektif dan efisien. Beragam fitur yang ada pada WMS Prieds, perusahaan otomotif dapat merasakan banyak manfaat dan juga keuntungan. Sehingga perusahaan dapat lebih berfokus pada pengembangan bisnis.


Masih banyak fitur lain dari Smart Warehouse Management System yang akan menguntungkan bagi bisnis otomotif Anda. Anda dapat pelajari lebih lanjut dan konsultasikan dengan tim ahli Prieds untuk dapatkan banyak keuntungan dengan menerapkan Smart Warehouse Management System pada bisnis Anda.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua