top of page

6 Manfaat Aplikasi Gudang untuk Perusahaan Anda

Dalam menjalankan sebuah bisnis tentunya Anda akan memerlukan banyak hal, mulai dari perencanaan, pemasaran, dan pengelolaan operasional, hingga gudang untuk menyimpan stok barang Anda.


Dalam bidang pengelolaan operasional, seperti pengelolaan stok, pelacakan pengiriman, dan pengendalian produksi, sangat penting untuk memiliki sistem yang efisien dan terorganisir. Namun, tidak jarang hal tersebut masih menjadi permasalahan bagi sebagian besar perusahaan untuk dapat melacak dan mengontrol stok barang yang terdapat di perusahaan mereka secara optimal dan efisien.


Meskipun begitu, perkembangan teknologi tentu saja cukup membawa perubahan untuk mengatasi permasalahan ini. Dalam hal ini, aplikasi gudang dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda untuk dapat melacak keluar dan masuknya barang, memantau stok barang secara akurat, hingga dapat melakukan kalkulasi stok barang secara real-time.


Aplikasi gudang adalah alat digital yang membantu bisnis Anda untuk dapat mengelola stok, melacak pengiriman, dan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan. Dengan aplikasi gudang, Anda dapat memantau stok dengan mudah, memastikan bahwa produk tersedia saat dibutuhkan, dan memastikan bahwa produk tersebut dapat dikirim tepat waktu.


Selain itu, aplikasi gudang juga dapat membantu bisnis memantau produktivitas dan meminimalkan kemungkinan kesalahan manusia yang sering terjadi apabila perusahaan Anda masih menggunakan proses manual.


Manfaat Aplikasi Gudang


Selain beberapa manfaat diatas, masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang bisa perusahaan Anda dapatkan dari penggunaan aplikasi gudang. Berikut merupakan 6 manfaat aplikasi gudang untuk perusahaan Anda:


Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas

Aplikasi gudang membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas melalui automatisasi proses yang terintegrasi dengan sistem bisnis lainnya.


Misalnya, aplikasi gudang dapat membantu dalam proses penerimaan barang, penyimpanan barang, dan pengiriman barang.


Dengan aplikasi gudang, perusahaan dapat memproses order lebih cepat dan memastikan bahwa barang yang diterima dan dikirim sesuai dengan standar kualitas.


Menyediakan Informasi Akurat dan Terkini

Aplikasi gudang memastikan bahwa informasi yang diterima oleh perusahaan selalu akurat dan real-time. Aplikasi ini memantau setiap aktivitas yang terjadi di gudang, seperti penerimaan barang, penyimpanan barang, dan pengiriman barang, dan menyediakan laporan yang bisa diakses oleh semua departemen yang terkait.

Dengan informasi yang akurat dan terkini, perusahaan dapat membuat keputusan yang tepat dan memastikan bahwa bisnis berjalan dengan lancar.


Mempermudah Pengelolaan Persediaan

Aplikasi gudang mempermudah pengelolaan persediaan dengan memantau stok barang dan memastikan bahwa setiap barang tersedia saat dibutuhkan.


Aplikasi ini juga membantu perusahaan dalam memprediksi kebutuhan barang dan membuat rencana untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Dengan pengelolaan persediaan yang efisien, perusahaan dapat memastikan bahwa bisnis berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.


Mencegah Kesalahan dan Kehilangan Barang

Aplikasi gudang membantu mencegah kesalahan dan kehilangan barang dengan memantau setiap aktivitas yang terjadi di gudang dan memastikan bahwa setiap barang diterima dan dikirim sesuai dengan SOP yang ada di perusahaan Anda.


Dengan sistem yang dapat diintegrasikan dengan beberapa produk lainnya, aplikasi gudang dapat membantu Anda untuk mengetahui letak barang selama berada di gudang.


Mempermudah Pemantauan dan Analisis

Aplikasi gudang mempermudah pemantauan dan analisis dengan menyediakan laporan yang akurat dan terkini tentang aktivitas gudang. Aplikasi tersebut akan membantu membantu perusahaan Anda dalam memantau performa dan mengidentifikasi masalah yang mungkin muncul sehingga perusahaan dapat membuat keputusan yang tepat dan memastikan bahwa bisnis berjalan dengan lancar.


Menghemat Biaya dan Waktu

Aplikasi gudang membantu menghemat biaya dan waktu dengan mempermudah proses bisnis dan mengurangi kebutuhan untuk tenaga kerja manusia. Aplikasi ini memastikan bahwa setiap proses bisnis dilakukan dengan cepat dan akurat sehingga perusahaan dapat memastikan bahwa bisnis berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.


Itu tadi merupakan 6 manfaat yang bisa perusahaan Anda dapatkan apabila Anda menggunakan aplikasi gudang untuk bisnis Anda.


Aplikasi gudang merupakan alat penting yang harus dimiliki oleh perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Dengan aplikasi gudang, perusahaan dapat memastikan bahwa bisnis berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.


Aplikasi pergudangan tersebut dapat membantu perusahaan Anda dalam mempermudah pengelolaan persediaan, mencegah kesalahan dan kehilangan barang, mempermudah pemantauan dan analisis, dan menghemat biaya dan waktu.


Meskipun begitu, dengan banyaknya pilihan aplikasi pergudangan yang saat ini tersedia, memilih aplikasi yang tepat untuk bisnis Anda mungkin menjadi pertimbangan yang cukup sulit.


Namun, dengan mempertimbangkan fitur dan integrasi yang disediakan oleh aplikasi Prieds WMS sebagai aplikasi manajemen pergudangan Anda, perusahaan Anda akan dengan mudah memantau keluar-masuk dan melihat stok barang secara real-time.


Prieds Warehouse Management System

Prieds dirancang untuk dapat memudahkan seluruh operasional bisnis perusahaan Anda dengan manajemen gudang yang andal dan efisien. Prieds WMS mengintegrasikan Internet of Things (IoT) Enterprise Resource Planning (ERP) sehingga dapat membantu mengotomatiskan seluruh proses operasional yang ada di perusahaan Anda dan meningkatkan produktivitas di seluruh gudang Anda.


Tidak hanya itu, dengan RFID dan Barcode, Prieds WMS akan mempermudah Anda dalam melakukan pelacakan keluar-masuk barang, serta melakukan pengecekan stok barang secara akurat dan real-time, hingga membantu Anda untuk melakukan stock opname.


Beberapa fitur unggulan yang terdapat di Prieds WMS yaitu: Warehouse & Inventory Management, Inbound Logistic Management, Stock Management, Outbound Logistic Management, dan Warehouse Management Report.


Saat ini, Anda juga dapat mengintegrasikan produk-produk Prieds dengan beberapa marketplace ternama, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan 10+ marketplace lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengintegrasikan produk Prieds dengan e-commerce seperti Woocommerce, Shopify dan Magento.


Diluar itu, Anda juga dapat melakukan integrasi antara produk Prieds dengan produk accounting, ERP dan WMS, hardware dan automation, hingga integrasi pengiriman dengan beberapa penyedia layanan terkemuka.


Sebagai startup penyedia Warehouse Management System, Prieds Technology hadir sebagai solusi manajemen pergudangan perusahaan melalui software yang dapat terhubung dengan hardware melalui teknologi IoT dan WMS. Beragam kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh Software WMS Prieds dapat membantu bisnis anda untuk melakukan optimalisasi proses bisnis secara efisien, efektif dan akurat.


Anda dapat mempelajari lebih lanjut solusi stock opname dengan melakukan konsultasi dengan tim ahli Prieds. Dapatkan solusi tepat untuk proses stock opname yang optimal dengan menerapkan aplikasi stock opname gudang pada bisnis Anda.


126 tampilan0 komentar
bottom of page