top of page

Prieds dan Tada Lakukan Kerjasama untuk Meningkatkan Customer Loyalty Perusahaan

Dalam menjalankan perusahaan, proses supply chain yang efektif dan efisien menjadi kunci untuk proses operasional perusahaan. Karena proses ini mencakup dari diproduksinya barang atau didatangkannya barang, hingga barang dijual atau dikeluarkannya barang yang di jual oleh perusahaan.


Namun selain kelancaran proses supply chain, perusahaan juga perlu untuk memperhatikan loyalitas pembeli terhadap perusahaan, yaitu kembalinya pembeli untuk menggunakan atau membeli barang yang dijual perusahaan atau biasa disebut repeat order atau repeat purchase. Karena tentunya proses perputaran barang dalam suatu perusahaan ditentukan juga dari tingkat penjualannya.


Oleh karena itu, Prieds sebagai penyedia Supply Chain Management System, melakukan kerjasama strategis dengan Tada, penyedia solusi program reward dan loyalty di Indonesia. Sehingga diharapkan perusahaan dapat meningkatkan secara maksimal sisi operasional supply chain, maupun peningkatan penjualan dengan banyaknya pembeli yang loyal.


Apa Keterkaitan antara Supply Chain dan Customer Loyalty?

Keterkaitan antara Supply Chain dan Customer Loyalty

Mungkin tanpa disadari, kedua hal ini sangatlah terkait. Salah satu dari kedua hal ini berjalan kurang baik, maka akan berdampak kepada salah satunya.


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Proses Supply Chain mencakup seluruh perjalanan barang yang dijual perusahaan, dari barang tersebut masuk hingga terjual. Namun proses supply chain yang belum dilakukan dengan baik dapat menimbulkan permasalahan dalam proses operasional yang salah satu dampaknya mungkin dapat dirasakan pembeli, seperti terkirimnya barang yang rusak kepada pembeli, telatnya dikirim barang kepada pembeli, ataupun barang yang sudah dipesan pembeli tidak tersedia. 


Pada akhirnya hal-hal tersebut akan berdampak langsung kepada kepuasaan pembeli yang mungkin akan kecewa dan tidak membeli barang perusahaan Anda kembali. Pada lain sisi, apabila tingkat pembelian pembeli menurun dan sedikit, tentunya proses supply chain juga akan menjadi menurun, karena menurunnya permintaan barang yang dijual perusahaan.


Namun, apakah kelancaran proses supply chain saja sudah cukup untuk mendapatkan loyalitas pembeli Anda? Belum tentu jawabannya, karena selain dengan operasional yang baik, perusahaan juga tentunya memiliki kompetitor dan wajib untuk menjaga hubungan dengan pembeli. 

Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan menggunakan Loyalty & Rewards yang dapat diberikan kepada pembeli agar tertarik untuk kembali membeli barang Anda, yang mana hal tersebut bukan hanya dapat digunakan untuk pembeli langsung perusahaan Anda, namun dapat digunakan untuk mitra perusahaan Anda seperti reseller ataupun distributor.



Maksimalkan Operasional dan Penjualan Perusahaan Anda

Dengan kerjasama ini, Prieds bersama Tada berharap dapat memberikan solusi yang lebih maksimal untuk menjawab kebutuhan perusahaan saat ini, dengan menghadirkan fitur-fitur kedua sistem yang dapat saling mendukung. Serta tentunya dengan tujuan agar perusahaan dapat menjalankan proses supply chain secara maksimal dan akhirnya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan serta pihak lainnya pada waktu yang bersamaan. 


7 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page