top of page

Tingkatkan Akurasi Pengelolaan SKU Produk dengan RFID System

Visibilitas yang baik pada tingkat SKU merupakan salah satu faktor penting bagi manajemen gudang perusahaan yang efisien dan akurat. Selain itu, pengelolaan SKU yang akurat bisa meminimalisir terjadinya selisih jumlah dan memastikan perusahaan untuk meningkatkan order fulfillment.


Salah satu upaya yang bisa dilakukan perusahaan untuk dapat meningkatkan akurasi pengelolaan stok barang yaitu dengan menerapkan RFID system pada manajemen gudang. Perangkat ini menawarkan kemudahan dalam pencatatan stok barang dan meningkatkan visibilitas perusahaan terhadap seluruh SKU yang tersimpan dalam gudang.


Bagaimana RFID System membantu Perusahaan untuk Mengelola SKU dengan Akurat

RFID System membantu Perusahaan untuk Mengelola SKU dengan Akurat

Penerapan RFID System memiliki berbagai manfaat bagi perusahaan, terutama dalam pengelolaan SKU menjadi lebih efisien dan akurat. Berikut beberapa manfaat dari penerapan RFID System untuk meningkatkan akurasi pengelolaan SKU :


Pencatatan SKU secara Otomatis

RFID system memungkinkan staff gudang untuk melakukan pencatatan secara otomatis dari data stok barang saat melewati RFID scanner. Dengan perangkat ini, pencatatan manual akan diminimalisir, sehingga terhindar dari kesalahan dan pemborosan waktu saat melakukan stock opname.


Pemantauan Menyeluruh pada Manajemen Gudang secara Realtime

Perangkat RFID membantu staf untuk melacak lokasi dan status setiap SKU dalam gudang secara realtime. Sehingga perusahaan akan memiliki visibilitas yang lebih baik, juga memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat.


Memaksimalkan Ruang Penyimpanan dalam Gudang

identifikasi SKU dapat dilakukan dengan cepat dan akurat melalui penerapan RFID system pada gudang. Memiliki data stok barang secara realtime akan membantu perusahaan untuk mengoptimalkan tata letak dan memaksimalkan penggunaan ruang penyimpanan pada gudang.


Proses Pemenuhan Pesanan lebih Cepat

Dengan RFID system, staff gudang dapat melakukan proses tracking dan picking stok dengan cepat untuk dilakukan pemenuhan pesanan. Hal ini membantu perusahaan dalam meningkatkan kecepatan dan akurasi dalam memenuhi pesanan, sekaligus membantu meningkatkan kepuasan konsumen.


Mengoptimalkan Product Life Cycle Management

Data realtime yang disediakan melalui RFID system mempermudah perusahaan untuk mengoptimalkan pengelolaan siklus hidup produk. Product life cycle management juga termasuk pengaturan diskon atau penghentian produk yang tidak laku. Sehingga perusahaan bisa meminimalisir terjadinya dead stock.


Penggunaan RFID System pada pengelolaan SKU merupakan salah satu solusi bagi perusahaan untuk meningkatkan akurasi, efisiensi, dan visibilitas dalam manajemen gudang. Sehingga, perusahaan dapat berfokus pada peningkatan performa bisnis secara keseluruhan.


Tingkatkan Akurasi Pengelolaan SKU Produk dengan RFID System dari Prieds

Penerapan teknologi seperti RFID System merupakan salah satu solusi yang bisa diterapkan oleh perusahaan untuk dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan SKU. kelebihan dari RFID system yang dapat diintegrasikan dengan software bisnis seperti WMS juga membantu perusahaan untuk dapat mengoptimalkan proses operasional, meningkatkan visibilitas manajemen gudang hingga tingkat SKU dan meminimalisir terjadinya kerugian.


Sebagai startup penyedia WMS dan RFID System yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, Prieds hadir sebagai solusi pengelolaan SKU yang lebih efisien, efektif dan akurat melalui integrasi antara hardware seperti perangkat RFID dengan software. Beragam fitur dari yang ditawarkan WMS Prieds dan Prieds DERAS RFID dapat membantu perusahaan untuk mengelola seluruh SKU dalam gudang melalui satu sistem terpusat.


Anda dapat mempelajari lebih lanjut terkait penerapan RFID System untuk tingkatkan akurasi pengelolaan SKU melalui konsultasi dengan tim ahli Prieds. Dapatkan WMS dan RFID Prieds yang dilengkapi dengan fitur lengkap, keamanan terbaik dan kemudahan penggunan yang sesuai dengan kebutuhan pada perusahaan.

8 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page