top of page

Rekomendasi Program Inventory Barang Terbaik untuk Bisnis di Indonesia

Mengelola Inventory membutuhkan tingkat ketelitian dan efisiensi yang tinggi. Salah satu aktivitas dalam proses manajemen inventory yaitu mencatat serta mengelola seluruh stok barang yang dimiliki perusahaan dalam gudang.


Untuk dapat menjalankan manajemen gudang dengan optimal, saat ini banyak perusahan telah menerapkan program inventory barang. Teknologi ini mampu meminimalisir risiko seperti dead stock, over stock, kehilangan data hingga menjaga jumlah stok barang agar tidak ada selisih jumlah.


Pilihan Program Inventory Barang Terbaik untuk Bisnis

Saat ini perusahaan dihadapkan oleh beragam pilihan vendor yang menyediakan program inventory barang. Untuk itu, perusahaan perlu mengambil keputusan dengan matang saat memilih software yang mampu menunjang kebutuhan bisnis melalui fitur-fitur yang ditawarkan. Berikut 5 rekomendasi Program Inventory Barang terbaik bagi Bisnis di Indonesia :


1. Program Inventoy Barang Prieds

Salah satu program inventory barang terbaik untuk bisnis di Indonesia yaitu WMS Prieds. Dilengkapi dengan fitur berlimpah, keamanan yang baik serta memiliki tampilan yang mudah untuk digunakan. Sehingga, menjadikan proses adaptasi lebih efisien.


Program Inventory Barang dari Prieds dapat mengintegrasikan hardware dan software seperti perangkat RFID barcode dengan dashboard multifungsi. Hal ini memberikan perusahaan kontrol penuh terhadap aktivitas manajemen gudang serta didukung pencatatan data secara realtime.


Berbagai fitur penting pada WMS Prieds mampu mengoptimalkan manajemen gudang. Fitur yang pertama yaitu Safety Stock dan Stock Alert yang berguna bagi bisnis agar terhindar dari kehabisan stok barang. Dengan begitu, perusahaan akan dapat memenuhi setiap permintaan dari konsumen.


Fitur lain yang ditawarkan oleh WMS Prieds yaitu multi-site management. Perusahaan dapat dengan mudah memantau performa manajemen gudang pada berbagai lokasi. Data yang terkumpul pada satu sistem memungkinkan perusahaan untuk menjaga kualitas produk, serta menjaga jumlah stok barang yang ada dalam gudang. Ditambah lagi, sistem ini memiliki fitur Stock Transfer Order yang mempermudah perusahaan dalam melakukan perpindahan barang dari lokasi gudang asal ke lokasi gudang tujuan dengan lebih efisien.


Kemampuan integrasi Program Inventory Barang dari Prieds tidak hanya antara hardware dan software, tetapi juga mampu diintegrasikan dengan software ERP. Melalui integrasi ini, perusahaan memiliki kontrol yang lebih luas terhadap berbagai proses bisnis, mulai dari manajemen gudang, akuntansi, penjualan dan beragam proses bisnis lainnya. Untuk mempelajari lebih lengkap terkait fitur dan keunggulan dari software stok Prieds, dapat dipelajari disini.

Rekomendasi Program Inventory Barang Terbaik

2. Aplikasi Inventory Odoo

Rekomendasi software Inventory lain yang cocok untuk bisnis yaitu WMS dari Odoo yang menawarkan tampilan dashboard yang menarik dan mudah untuk dioperasikan. Software ini mempermudah perusahaan untuk mengoptimalkan proses pengelolaan stok barang dalam gudang.


Software Inventory barang Odoo mampu meningkatkan performa dan waktu proses pengelolaan gudang melalui fitur double entry inventory system. Odoo WMS juga menawarkan replenishment otomatis, sehingga perusahaan tidak perlu melakukan pengadaan stok barang secara manual lagi.


3. Sistem Inventory Barang SAP

Sistem Inventory Barang yang terbaik selanjutnya datang dari SAP. sistem ini menawarkan fleksibilitas dan otomatisasi yang berguna untuk mengoptimalkan proses manajemen stok barang yang kompleks.


Sistem inventory barang SAP menawarkan berbagai kelebihan, diantaranya kemudahan dalam mengontrol pergerakan stok dalam gudang, integrasi dengan hardware RFID Barcode, sistem penjadwalan, dan tentunya manajemen data yang terpusat melalui satu sistem.


4. Software Inventory NetSuite

Perusahaan juga bisa menggunakan WMS NetSuite untuk mengoptimalkan manajemen gudang. Software Inventory ini dilengkapi dengan fitur yang mempermudah proses pengelolaan gudang melalui integrasi hardware dan software seperti penerapan RFID Barcode Scanner.


Software Inventory NetSuite memiliki tampilan dashboard multifungsi yang mudah untuk dioperasikan. Dilengkapi berbagai fitur seperti data realtime, penagihan, manajemen stok, pemesanan, dan pengiriman, yang mempermudah perusahaan untuk melakukan monitoring aktivitas gudang dari sistem yang terpusat.


5. Software Inventory Gudang Ramco

Rekomendasi software inventory gudang terkahir datang dari Ramco. Melalui software ini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi proses pengelolaan stok barang dari satu sistem terpusat. Sehingga, perusahaan terhindar dari kesalahan akibat data yang tidak akurat.


Kelebihan yang ditawarkan software gudang Ramco yaitu kemampuan otomatisasi pada seluruh proses manajemen gudang, mulai dari pengelolaan permintaan, penyusunan perencanaan dan alokasi stok barang. Software inventory barang dari Ramco juga dilengkapi fitur integrasi dengan berbagai sistem lain, salah satunya yaitu integrasi dengan software ERP.


Dapatkan Program Inventory Barang Terbaik dari Prieds untuk Optimalkan Manajemen Gudang Perusahaan

Sebagai startup penyedia Program Inventory Barang yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis, Prieds Technology hadir sebagai solusi efisiensi pengelolaan dan manajemen gudang melalui integrasi antara hardware dengan software. Berbagai fitur yang ditawarkan Software Inventory Barang Prieds dapat membantu perusahaan untuk mengelola stok barang gudang, mulai menghitung jumlah stok, penggunaan ruang penyimpanan dalam gudang, pencatatan data otomatis dan berbagai proses lainnya.


Anda dapat mempelajari lebih lanjut terkait Software Inventory Barang yang sesuai dengan perusahaan anda melalui konsultasi dengan tim ahli Prieds. Dapatkan software stok barang dengan keamanan terbaik dan kemudahan penggunan yang sesuai dengan kebutuhan pada perusahaan Anda.

12 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page