top of page

Rekomendasi Supply Chain Management Software terbaik untuk Bisnis di Indonesia

Diperbarui: 11 Nov 2023

Supply chain management adalah merupakan sebuah pengelolaan yang membutuhkan koordinasi dari semua pihak yang terkait dalam bisnis. Selain kerjasama, supply chain management atau SCM juga berfokus dalam mengelola seluruh proses pengolahan bahan baku menjadi produk jadi .


Mengelola supply chain dapat didukung dengan menggunakan software, yang dapat mengoptimalkan pengiriman barang layanan, serta informasi dari pemasok kepada pihak yang berkaitan. Perusahaan juga dapat memanfaatkan software supply chain untuk memenuhi seluruh permintaan dari konsumen.


Rekomendasi Supply Chain Management Software Terbaik

Rekomendasi Software Supply Chain Management Terbaik

Tentunya, agar perusahaan dapat menjalankan supply chain secara optimal, pemilihan software juga penting untuk diperhatikan. Berikut beberapa rekomendasi Supply Chain Management Software yang dapat digunakan oleh perusahaan anda :


1. SCM Software Prieds

Salah satu penyedia Supply Chain Management Software terbaik untuk perusahaan yaitu Prieds. Software ini dilengkapi dengan fitur berlimpah, keamanan yang baik serta memiliki tampilan yang mudah untuk digunakan. Dilengkapi dengan kemampuan untuk mengintegrasikan hardware dan software melalui dashboard multifungsi, software SCM Prieds memberikan perusahaan kontrol penuh untuk melacak seluruh aktivitas rantai pasok secara realtime.


Prieds menawarkan 4 keunggulan dalam Supply Chain Management Software-nya. Yang pertama yaitu software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Beragam kebutuhan perusahaan pada berbagai industri, membutuhkan fungsi tertentu, dan Prieds hadir dengan sistem yang dapat disesuaikan untuk setiap kebutuhan perusahaan.


Kelebihan kedua dari SCM Software Prieds yaitu sistem yang kompatibel dengan berbagai software ERP yang sudah digunakan oleh perusahaan. Melalui fitur ini, Prieds menawarkan fungsi yang lebih luas melalui integrasi dengan ERP. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengganti seluruh sistem pada perusahaan.


Selanjutnya, Prieds SCM Software juga menawarkan integrasi secara end-to-end baik dengan software maupun hardware (seperti RFID ataupun barcode) untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses bisnis. Melalui integrasi end-to-end, perusahaan dapat mengoptimalkan seluruh proses supply chain, baik dari proses produksi hingga proses pengiriman.


Keunggulan lain yang ditawarkan SCM Software Prieds yaitu sistem yang dapat diakses melalui berbagai perangkat, tidak hanya terbatas pada komputer. Dengan begitu, seluruh staff dalam perusahaan dapat mengakses informasi sesuai kebutuhan dan level tanggung jawab melalui berbagai perangkat. Tentunya hal ini akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis dan berpengaruh dalam mengoptimalkan supply chain secara keseluruhan bisnis. Untuk mempelajari lebih lengkap terkait fitur dan keunggulan dari software supply chain management Prieds, dapat dipelajari disini.


2. Ramco SCM Software

Rekomendasi software stok barang yang cocok untuk digunakan untuk mengoptimalkan manajemen rantai pasok salah satunya yaitu SCM Software dari Ramco. Dengan menerapkan software ini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi proses bisnis perusahaan sekaligus meningkatkan performa supply chain.


Kelebihan dari software scm Ramco yaitu penerapan otomatisasi pada seluruh proses bisnis, dengan akses informasi yang terbuka. Software rantai pasok dari Ramco juga dilengkapi fitur integrasi dengan berbagai sistem lain, salah satunya yaitu integrasi ERP.


3. SAP SCM Software

Rekomendasi software rantai pasok lainnya datang dari SAP, yang menawarkan fleksibilitas dan otomatisasi dalam melakukan proses bisnis perusahaan. Software ini dilengkapi dengan fitur transparansi informasi dan peningkatan proses manajemen antar pihak terkait.


Kelebihan yang ditawarkan oleh software scm SAP diantaranya yaitu monitoring proses operasional secara menyeluruh mulai dari produksi, pengelolaan finansial hingga pemenuhan pesanan.


4. Odoo SCM Software

Salah satu software dengan kemudahan dalam penggunaan dan juga tampilan yang menarik yaitu SCM Software dari Odoo. Dengan menerapkan software ini, perusahaan dapat mengoptimalkan performa rantai pasok secara keseluruhan.


Software SCM Odoo juga dilengkapi berbagai fitur untuk membantu meningkatkan performa dan waktu beragam proses bisnis, dari produksi hingga pemenuhan pesanan. Odoo SCM Software juga menawarkan integrasi dengan existing software perusahaan untuk dapat meningkatkan fungsi dari sistem yang telah diterapkan dalam perusahaan.


Gunakan Software Supply Chain Management Terbaik dari Prieds untuk Tingkatkan Bisnis Perusahaan

Untuk dapat memenuhi beragam permintaan konsumen, perusahaan perlu menerapkan supply chain secara efisien. Mulai dari manajemen yang baik, memiliki perencanaan matang, supplier yang dapat diandalkan, proses produksi yang cepat dengan menerapkan jenis supply chain dan ditambah dengan implementasi teknologi, maka perusahaan dapat menjalankan supply chain dengan lebih efisien dan efektif. Memiliki sistem supply chain memungkinkan perusahaan untuk melakukan proses operasional secara cepat dan tepat, serta meningkatkan kerjasama antar pihak dalam supply chain.


Sebagai startup penyedia Software Supply Chain, Prieds Technology hadir sebagai solusi melalui software yang dapat terhubung dengan hardware melalui teknologi IoT, dan software ERP dan Warehouse Management System (WMS). Beragam fitur software supply chain Prieds dapat membantu bisnis untuk mengoptimalisasi tiap tahap dalam proses supply chain.


Anda dapat mempelajari lebih lanjut terkait proses supply chain yang efisien dengan software terbaik melalui konsultasi dengan tim ahli Prieds. Dapatkan kemudahan dalam mengelola supply chain bersama Prieds pada bisnis Anda.


33 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page