top of page

7 Rekomendasi Software Inventory Terbaik di Indonesia

Saat ini, penerapan software inventory sudah umum dilkukan untuk dapat mengoptimalkan manajemen stok gudang. Terlebih lagi, jika perusahaan memiliki stok barang dalam jumlah besar, tetapi tidak dikelola dengan baik. 


Melalui pengelolaan stok yang baik, perusahaan dapat menjaga kualitas dari setiap produknya dan juga memastikan jumlah stok barang dapat mencukupi permintaan konsumen. Sehingga perusahaan dapat menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen.


Pengelolaan gudang yang masih dilakukan dengan cara manual, tentu dapat menghambat operasional, seperti memakan waktu, tenaga, dan juga pemborosan biaya. Untuk itu, perusahaan perlu menerapkan teknologi seperti software inventory agar seluruh proses pengelolaan dan pencatatan stok barang dalam gudang dapat dijalankan secara otomatis. Sehingga, manajemen data maupun proses operasional dapat berjalan dengan akurat dan optimal.


7 Rekomendasi Aplikasi Inventory Management Terbaik

Rekomendasi Software Inventory Terbaik

Tentunya, perusahaan perlu memilih software inventory dengan fitur dan kemampuan beragam, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasional bisnis. Hal ini akan berdampak pada keseluruhan proses inventory management. Berikut beberapa rekomendasi Software Inventory yang dapat digunakan oleh perusahaan dengan berbagai industri :


  1. Software Inventory Prieds

Salah satu penyedia Software Inventory terbaik bagi perusahaan, Prieds menyediakan sistem yang dilengkapi fitur berlimpah, keamanan yang terbaik, dan juga dibekali tampilan software yang mudah untuk digunakan. Selain itu, software inventory Prieds dapat diintegrasikan dengan hardware maupun software bisnis lain, sehingga dapat  memberikan perusahaan akses kontrol yang menyeluruh untuk mempermudah pemantauan seluruh aktivitas manajemen gudang secara realtime dan terpusat.


Software Inventory dari Prieds menawarkan 4 keunggulan yang dapat mengoptimalkan pengelolaan stok gudang perusahaan. Pertama, sistem ini dapat diakses melalui berbagai perangkat, tidak hanya terbatas pada komputer. Dengan begitu, seluruh staff dapat mengakses informasi sesuai kebutuhan dimanapun dan kapanpun.


Kedua, Software Inventory Prieds kompatibel dengan berbagai software ERP yang sudah digunakan oleh perusahaan. Melalui fitur integrasi dengan ERP, Prieds dapat meningkatkan fungsi sistem yang lebih luas. Dengan begitu, dapat mengelola seluruh operasional bisnis melalui sistem terpusat.


Selanjutnya, Software Inventory Prieds memiliki kemampuan untuk dapat dikonfigurasi  sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Kebutuhan perusahaan di berbagai industri tentu membutuhkan fungsi dan fitur tertentu agar proses bisnis dapat berjalan dengan optimal.


Keunggulan lain yang ditawarkan Software Inventory Prieds yaitu kemampuan integrasi secara end-to-end baik dengan hardware, seperti RFID ataupun barcode, untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses bisnis. Melalui integrasi software inventory dengan RFID, perusahaan dapat mengoptimalkan seluruh proses pengelolaan gudang. Untuk mempelajari lebih lengkap terkait fitur dan keunggulan dari Software Inventory Prieds, dapat dipelajari disini.



  1. Inventory Management Software Netsuite

Netsuite merupakan perusahaan yang menawarkan Inventoy Management Software lengkap untuk perusahaan dengan berbagai skala. Sistem ini memungkinkan perusahaan di Indonesia untuk dapat mengotomatiskan proses manajemen gudang, seperti stock replenishment dan asset tracking. Selain itu, Inventoy Management Software Netsuite juga dilengkapi kemampuan untuk mengelola permintaan secara efisien, pelacakan produk yang akurat dan visibilitas terhadap seluruh proses manajemen gudang secara realtime melalui sistem terpusat.


  1. Software Manajemen Inventory SAP

Software Manajemen Inventory SAP dilengkapi berbagai fitur dan fungsi yang dapat membantu berbagai perusahaan, seperti manufaktur maupun distributor untuk mengoptimalkan pengelolaan inventaris. Perusahaan dapat memanfaatkan fitur pada software untuk menjalankan manajemen persediaan secara efisien dan realtime, mengoptimalkan tingkat persediaan stok barang, hingga visibilitas pada proses pengiriman dengan cara melacak dan mencatat alur perpindahan stok barang dalam gudang. 


  1. Aplikasi Inventory Odoo

Odoo merupakan salah satu vendor aplikasi inventory dengan kemudahan dalam penggunaan dan juga tampilan yang mudah untuk dioperasikan. Melalui aplikasi ini, perusahaan dapat mengontrol seluruh proses pengelolaan inventory.


Aplikasi inventory Odoo dilengkapi berbagai macam fitur yang dapat membantu perusahaan untuk mengoptimalkan manajemen gudang secara efektif dan efisien. Salah satu unggulan dari aplikasi inventory Odoo yaitu kemampuan integrasi dengan software existing perusahaan untuk dapat meningkatkan fungsi dan pengawasan melalui sistem terpusat.


  1. Software Inventory Oracle

Oracle menawarkan Software Inventory berbasis cloud yang memberikan perusahaan visibilitas menyeluruh terhadap seluruh proses manajemen gudang. Dibekali dengan kemampuan integrasi, Software Inventory Oracle dapat dihubungkan dengan sistem existing pada perusahaan, sehingga seluruh operasional bisnis dapat dimonitor melalui satu sistem terpusat. Selain itu, beberapa fitur unggulan yang ditawarkan sistem ini seperti pelacakan stok barang dalam gudang, stock opname yang akurat hingga kemampuan untuk mengidentifikasi terjadinya deadstock.


  1. Inventory Software Infor

Inventory Software dari Infor, diciptakan untuk mempermudah perusahaan dalam mengoptimalkan tingkat jumlah stok barang dan meningkatkan operasional supply chain. Beberapa fitur yang ditawarkan sistem ini diantaranya seperti manajemen inventaris secara realtime, efisiensi proses stock replenishment, kemampuan integrasi dengan berbagai software bisnis lain dan juga sistem yang dapat dioperasikan melalui berbagai jenis perangkat.


  1. Sistem Inventory Ramco

Rekomendasi Sistem Inventory terakhir dari Ramco. Sistem ini cocok digunakan untuk mengoptimalkan proses manajemen gudang maupun manajemen supply chain perusahaan. Beberapa fitur dari Sistem Inventory Ramco diantaranya otomatisasi seluruh proses bisnis, akses informasi terbuka dan juga fitur integrasi dengan berbagai sistem, salah satunya seperti integrasi sistem ERP.


Optimalkan Manajemen Stok Barang Perusahaan dengan Software Inventory Terbaik dari Prieds

Pengelolaan barang yang optimal memberikan perusahaan kemampuan untuk dapat menjaga kualitas produk dan juga memastikan jumlah stok barang mampu memenuhi seluruh permintaan konsumen. Perusahaan harus dapat memastikan seluruh proses manajemen gudang berjalan dengan optimal, mulai dari pencatatan yang akurat, proses stok barang yang terorganisir dan efisien, ditambah dengan implementasi teknologi seperti software inventory, maka perusahaan dapat menjalankan manajemen stok gudang dengan lebih optimal.


Sebagai startup penyedia Software Inventory, Prieds hadir sebagai solusi manajemen stok gudang yang optimal pada perusahaan melalui software yang dapat terhubung dengan hardware melalui teknologi IoT. Beragam fitur Software Inventory Prieds dapat membantu perusahaan untuk mengoptimalisasi tiap tahap dalam proses pengelolaan inventaris yang tersedia dalam gudang secara menyeluruh.


Anda dapat mempelajari lebih lanjut terkait proses pengelolaan inventory yang efisien dengan software terbaik melalui konsultasi dengan tim ahli Prieds. Dapatkan kemudahan dalam mengelola stok barang dalam gudang perusahaan dengan Software Inventory Prieds.

32 tampilan0 komentar

תגובות


bottom of page