top of page

Prieds Turut Serta dalam ASEAN Indo-Pacific Forum: Startup Connect

Diperbarui: 27 Nov 2023

Pada tanggal 5-6 September 2023 Prieds diundang dan turut menghadiri Asean-Indo-Pasific Forum: Startup Connect di Jakarta, Indonesia. Event ini merupakan suatu perayaan dan penanda akan perkembangan inovasi dan kreativitas negara-negara ASEAN, terutama dalam aspek teknologi dan Startup.


Sebanyak 52 startup dan perusahaan di berbagai bidang usaha, seperti finansial, UMKM, supply chain, dan ekonomi kreatif dari tujuh negara ASEAN (Indonesia, Kamboja Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam) dan sejumlah corporate partners dari tiga negara (Indonesia, Jepang, Singapura) turut menghadiri kegiatan AIPF Startup Connect. Kegiatan AIPF Startup Connect merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah dan kalangan usaha antara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Google, dan Impaccto.


Seluruh peserta, startup dan corporate partners, mengikuti acara business matching secara maraton selama acara berlangsung dari tanggal 5 hingga 6 September 2023. Diharapkan melalui kegiatan AIPF Startup Connect dapat mengembangkan startup hingga berkelas unicorn bahkan decacorn.


Prieds Terpilih menjadi salah satu Peserta Asean Indo-Pasific Forum (AIPF): Startup Connect

Kehormatan dan kebanggaan bagi Prieds yang dipilih menjadi salah satu peserta dalam event bergengsi AIPF: Startup Connect oleh Kemlu RI. Kesempatan ini merupakan salah satu pencapaian dalam perjalanan Prieds di lingkup ASEAN, terutama pada bidang teknologi yang terus berkembang.


AIPF : Startup Connect Day 1

Dalam rangkaian acara AIPF Startup Connect hari pertama, 5 September 2023, dibuka dengan sambutan dari Teuku Faizasyah, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negri. Dalam pidato sambutannya, Teuku Faizasyah berharap melalui AIPF : Startup Connect dapat melahirkan startup yang sukses melalui serangkaian match making yang berjalan selama 2 hari.


Selain sambutan dari Teuku Faizasyah, Michaela Browning, Vice President for Asia Pacific Google, juga memberikan sambutan pada pembukaan acara AIPF : Startup Connect, dimana ia berkeyakinan bahwa startup di ASEAN dapat berkembang pesat, mengingat tingginya adopsi teknologi serta talenta muda yang terus bermunculan.


Acara dilanjutkan dengan beberapa Panel Discussion dengan tema tema menarik. Yang pertama yaitu “Empowering SMEs through Digital Transformation for Growth & Resilience”. Pada Panel Discussion pertama, membahas terkait peran transformasi digital bagi Micro, Small and Medium Enterprise (MSMEs), selaku tulang punggung perekonomian dari ekonomi ASEAN. Melalui digitalisasi, MSMEs dapat memperluas pasar, mengoptimalkan solusi finansial bisnis hingga peningkatan kinerja supply chain.


Panel Discussion kedua, dengan tema “Innovating Together: Fostering Collaboration for Sustainable Economy,” membahas terkait kolaborasi dari teknologi dan perusahaan untuk dapat menciptakan praktek bisnis yang berkelanjutan, dengan tetap memperhatikan ekosistem dan lingkungan. Dianugerahi kekayaan alam berlimpah, negara ASEAN melalui inovasi bersama bertujuan untuk mencapai bebas emisi dengan mendorong penerapan dan teknologi energi terbarukan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan meeting session antara para peserta.


AIPF : Startup Connect Day 2

Di hari kedua, tanggal 6 September 2023, agenda AIPF Startup Connect berisikan berbagai meeting session, dimana agenda ini merupakan ajang untuk dapat memperkenalkan Prieds, selaku peserta terpilih, dan juga kesempatan untuk bekerja sama dengan berbagai peserta yang turut serta hadir.


Pada acara ini Prieds selaku peserta yang dipilih oleh Kemlu RI berkesempatan untuk menunjukkan dan menjelaskan pengembangan teknologi yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam berbagai sektor industri khususnya dalam hal Supply Chain Management melalui Produk Warehouse Management System dan Enterprise Resource Planning milik Prieds.


Dalam kesempatan ini, Prieds berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi Indonesia dan juga ASEAN untuk terus berinovasi dalam meningkatkan efektifitas supply chain melalui adopsi teknologi. Prieds berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan teknologi untuk bisnis berkelanjutan dan menjalin kemitraan dengan peserta lain, baik dari startup maupun corporate partners. Dalam memanfaatkan teknologi terbaru dan terbaik, Prieds dapat terus berkembang dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.


5 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page