• Gabriel C Sudibyo

Integrasi Marketplace Prieds Lite : Kelola Bisnis di Banyak Toko Online Jadi Satu

Diperbarui: 26 Okt

Bayangkan jika Anda bisa kelola berbagai marketplace toko Anda seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli hanya dari satu aplikasi saja: mulai dari kelola pesanan, kelola produk, hingga kelola stok.


Mana bisa? ‘kan harus buka marketplace dan toko online satu-satu baru diproses…

Dengan hadirnya omni channel dari Prieds Lite, Anda bisa menghubungkan semua toko online ke satu aplikasi!


Table of Content

  1. Omni-Channel Prieds Lite untuk Integrasi Marketplace

  2. Kemudahan Pengelolaan Stok Toko Online Otomatis

  3. Manajemen Order dari Seluruh Marketplace dalam Satu Sistem

  4. Satu Sistem Efektifkan Rantai Pasok


Omni Channel Prieds Lite untuk Integrasi Marketplace

Omni channel adalah gabungan berbagai saluran (channel) yang ada agar aktivitas berbelanja tersambung antara satu penyedia layanan ke penyedia lainnya, seperti misalnya kemudahan Anda membayar online melalui bank yang terintegrasi di marketplace.


Dengan konsep yang sama, omni channel Prieds Lite menghubungkan toko online ternama di Indonesia (Tokopedia, Shopee, dsb) ke dalam aplikasi manajemen bisnis Anda!


Kemudahan Pengelolaan Stok Toko Online Otomatis

Dengan integrasi marketplace ke dalam Prieds Lite Anda, stok yang tertera pada laman komputer atau handphone Anda otomatis terupdate ke semua kanal marketplace yang Anda miliki!


Jika produk Anda terdaftar di tokopedia dan shopee sekaligus dan ada yang terjual, stok akan otomatis berkurang. Update toko online otomatis ini memudahkan Anda untuk memonitor kanal penjualan sekaligus memberikan pelayanan maksimal pada pelanggan, mereka tidak lagi kecewa karena ternyata produk sudah habis namun Anda lupa mengupdate di toko online.


Manajemen Order dari Seluruh Marketplace dalam Satu Sistem

Integrasi marketplace Prieds Lite membuat Anda tidak perlu lagi cek order satu-satu per marketplace. Pesanan dari toko online, misal Shopee, langsung masuk ke sistem Prieds, Anda tinggal proses penjualan dan pengirimannya. Setelah barang selesai diproses, transaksi di Shopee juga auto terupdate bahwa barang telah dikirim tanpa perlu buka aplikasinya!

Ini berlaku untuk semua marketplace yang sudah Anda masukkan ke sistem Prieds Lite!


Mengapa kelola stok di marketplace perlu otomatis?

Jualan online kini sudah jadi kebutuhan bagi UMKM di bidang retail dan distributor. Terlebih dengan bertambahnya pengguna marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, makin banyak calon pelanggan yang bisa kita rangkul. Pastinya pengusaha tidak melewatkan kehadiran toko online dan menjual produknya ke banyak tempat. Semakin banyak kanal penjualan kita, semakin rumit dan makan waktu proses pemeliharaan antar kanalnya. Penjual harus sering-sering mengecek stok untuk mengupdate toko online secara manual, belum lagi penjualan di toko fisik.


Semua kegiatan yang butuh waktu ini secara singkat diselesaikan secara otomatis jika kita sudah integrasikan sistem manajemen stok Prieds Lite yang terhubung ke marketplace ini. Satu kemudahan untuk menghilangkan kepusingan konfirmasi antara admin toko online dan gudang.


Dengan memiliki lebih dari satu toko online, pengelolaan stok: dari rantai pasok hingga distribusi produk Anda akan sangat terbantu dengan aplikasi stok barang dari Prieds Lite.


Satu Sistem Efektifkan Rantai Pasok



Kemudahan pengelolaan ketersediaan barang dengan sistem penjualan online bisa didapatkan dengan Prieds Lite. Tidak hanya dari administrasi, namun efektivitas rantai pasok dan pelayanan customer menjadi meningkat. Berikut keuntungan yang juga Anda dapatkan:

1. Optimalkan inventory management

Stok terupdate, belanja stok terkontrol, perpindahan stok termonitor, dan risiko kehilangan stok berkurang

2. Sistem informasi yang efisien dan seamless

satu pengoperasian sistem juga bisa mengupdate ke sistem informasi lain. Dalam hal ini mengurangi waktu proses bisnis dan biaya operasional.

3. Pelanggan puas dengan informasi dan pelayanan yang up-to-date dan cepat

Kita dapat memastikan pelanggan mendapatkan informasi yang mereka inginkan, apa yang mereka lihat, dan apa yang mereka akan dapatkan. Kepuasan pelanggan ini akan meningkatkan retensi dan loyalitas pelanggan Anda.

4. Financial akan terkontrol dengan baik

Dengan manajemen rantai pasok yang terhubung langsung ke sistem penjualan online marketplace ini, aplikasi pembukuan dan penjualan (ERP) Prieds Lite memudahkan Anda untuk mengelola keuangan bisnis. Transisi antara penggunaan modal untuk penyediaan barang hingga penjualan dengan laba terhitung telah direkap ke dalam sebuah satu sistem.


Anda bisa pelajari lebih lanjut atau konsultasi dengan tim ahli kami untuk mendapatkan Prieds Lite sebagai solusi bisnis Anda!



191 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua