Tips Menentukan Sistem yang Tepat untuk Bisnis Anda

Dalam sebuah bisnis, pasti Anda sudah memiliki sistem, entah itu sistem manual maupun sistem teknologi yang sudah otomatis. Disrupsi ekonomi digital membuat para pebisnis beralih kearah teknologi yang sangat terjangkau dan dapat menghemat begitu banyak waktu dan sumber daya, seperti karyawan, waktu, dan tentunya uang.

Jika resolusi Anda ditahun 2020 adalah terus mengembangkan bisnis, simak beberapa tips di bawah ini untuk menentukan sistem yang tepat untuk bisnis anda.

1. Ketahui Kebutuhan Industri / Usaha Anda

Apakah jenis usaha Anda? Apakah anda menjual kepada bisnis lain (B2B) atau langsung kepada end customer (B2C)? Seberapa banyak vendor/supplier anda? Seberapa besar customer anda?

2. Ketahui Proses Awal Sampai Akhir Apa Saja yang Terdapat Dalam Bisnis Anda

Apa saja proses yang terlibat dalam bisnis Anda? Pembelian dan pemasukan barang, pengiriman stok antar toko, retur barang, piutang dari customer, hutang kepada supplier, absen karyawan, dan masih banyak lagi? Anda harus melakukan breakdown akan apa saja yang dibutuhkan agar dapat menyesuaikan dengan vendor sistem.

3. Ketahui Pada Titik Mana Saja Bottleneck Paling Banyak Terjadi

Dari proses-proses tersebut, coba lihat mana saja proses yang paling meresahkan, membuat lama, atau bisa dibuat lebih efisien? Itulah pentingnya memiliki sistem ERP yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Menentukan Sistem yang Tepat untuk Bisnis Anda

Prieds Technology : Solusi Tepat Bagi Bisnis Anda

Dari tips ini, maka Anda akan dapat menemukan kebutuhan utama bagi bisnis anda. PRIEDS Technology membuat sistem ERP yang modular, yaitu disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Sistem dapat mencakup, namun tidak terbatas pada:

  1. Cashier, Sales Report, Product and Order Management

  2. Inventory, Expense, Stock Opname

  3. Table Management

  4. Hutang Piutang, General ledger, Laporan Keuangan

  5. Stock Transfer Order (Perpindahan Barang dari 1 Lokasi ke Lokasi Lain)

  6. Warehouse (Sales Order, Delivery Order)

Lalu, Bagaimana jika sudah terlanjur menggunakan sistem?

Tenang, PRIEDS dapat dengan mudah diintegrasi (open API) dengan POS lain yang sudah Anda gunakan sebelumnya, jadi PRIEDS bisa melengkapi sistem Anda, tidak perlu menggantikan sepenuhnya.

Pricing dapat disimulasikan di sini dan dapat dibuat beberapa akun login yang berbeda (admin, viewer, dll). Dapatkan keuntungan ini mulai dari 0 rupiah per bulan. Hubungi hello@prieds.com jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut.

#ERP #Tips #Indonesia #Bisnis #Teknologi #SistemERP

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua