Sistem Bisnis dan Desain Teknologi Pasca COVID-19

Ubah Tantangan Besar Menjadi Perubahan yang Berarti

Sistem Bisnis dan Desain Teknologi Pasca COVID-19. Saat ini, dampak penuh COVID-19 pada kehidupan manusia, ekonomi global, dan perusahaan belum diketahui, meskipun telah menjadi katalisator perubahan yang luar biasa. Kebutuhan akan inovasi lebih besar dari sebelumnya, didorong oleh tantangan baru yang lebih besar daripada kebanyakan yang pernah dihadapi. Pertanyaan untuk perusahaan adalah: Seberapa cepat Anda dapat bertindak? Bagaimana cara mengubah tantangan menjadi perubahan yang berarti? Di bawah ini, terdapat beberapa tren teknologi dan bisnis yang akan kian berkembang dengan akselerasi di masa sekarang.

The ‘Customer Experience’

Organisasi akan membutuhkan model baru untuk personalisasi — yang menekankan kepada pelanggan. COVID-19 telah mengubah peran dan pentingnya pengalaman digital dalam kehidupan manusia. Bisnis akan membutuhkan strategi keterlibatan yang lebih gesit, sekarang dan di masa depan, jika ingin berkembang.

Dalam jangka pendek, orang berubah, dan perusahaan harus memperbarui strategi personalisasi mereka untuk mengikutinya. Bisnis memerlukan cara untuk dengan cepat memperbarui pemahaman mereka tentang keinginan dan kebutuhan individu, dan dengan cepat menarik informasi yang tidak lagi valid. Perusahaan-perusahaan yang mengarahkan customer mendapatkan pengalaman digital mereka sendiri akan menjadi yang pertama untuk memahami apa keinginan dan kebutuhan baru mereka.

Sistem Bisnis dan Teknologi

Dengan bisnis beralih ke online dan contactless, bisnis harus dijamin dengan teknologi

Jangka panjang, tujuan pengalaman digital akan diubah. Permintaan melonjak untuk pengalaman digital sharing dan komunitas digital, dan ini adalah kesempatan bagi pebisnis. Kebutuhan akan platform dan pengalaman digital akan terus meningkat di masa mendatang, karena bisnis dan konsumen mencari alternatif untuk pertemuan langsung di dunia pasca-COVID. Perusahaan yang mulai membangun komunitas virtual yang dipersonalisasi, interaktif, dan dibagikan hari ini dapat membawa kesuksesan itu jauh ke masa depan.

Artificial Intelligence

Sebelum pandemi, AI sudah menjadi perhatian utama di berbagai industri. Sekarang, AI harus menjadi prioritas yang lebih tinggi dan manfaatnya tidak pernah tampak lebih menjanjikan.

Sistem Bisnis dan Teknologi

Kecerdasan buatan yang semakin berkembang

Penggunaan jangka pendek sangat jelas: tenaga kerja sangat membutuhkan augmentasi. Kolaborasi manusia-AI telah berperan dalam perlombaan untuk menemukan vaksin COVID-19. Di luar bidang medis, pandemi ini memperkenalkan kendala dan tantangan baru yang dapat diatasi oleh sistem AI. AI dapat membantu orang memimpikan solusi dan ide baru untuk membangun organisasi yang lebih fleksibel.

Jangka panjang, COVID-19 akan memungkinkan kita untuk melihat kolaborasi manusia-AI yang terbaik, berpotensi meredakan kekhawatiran orang-orang tentang teknologi. Sebuah studi Accenture Global 2019 tentang AI menemukan bahwa salah satu hambatan utama untuk meningkatkan teknologi adalah kurangnya adopsi diantara karyawan. Namun, jika perusahaan berinvestasi dalam AI yang dapat dijelaskan dan alat-alat lain yang mendukung dan memungkinkan kemitraan manusia-AI yang sesungguhnya — penerapan AI akan dapat diterima lebih baik. Sukses hari ini dapat membuka kemungkinan baru bagi bisnis untuk menata kembali perusahaan dan tenaga kerja mereka di masa depan.

Robot dan Aplikasinya

Dalam jangka pendek, robot telah mengambil tanggung jawab baru selama pandemi. Robot bergabung dengan pekerja garis depan dan membantu memerangi virus. Mereka membantu bisnis melakukan lebih banyak, sekaligus menunjukkan kasus penggunaan baru kepada regulator, pekerja, dan publik. Pandemi menunjukkan robot memiliki dampak yang sangat besar terhadap dunia di masa yang akan datang.

Jangka panjang, ekosistem robotik akan dipercepat. Pandemi tersebut memperkuat kasus untuk robotik dan otomatisasi. Meningkatnya kebutuhan akan otomatisasi akan mendorong lebih dari sekadar robotika. Pertimbangkan bagaimana jaringan 4G bertumbuh sejalan dengan meningkatnya popularitas smartphone. Robot, perangkat Internet of Things (IoT), dan 5G kemungkinan akan memiliki hubungan yang sama, karena banyak kasus penggunaan robot akan memerlukan peningkatan kecepatan transfer data dan penurunan latensi. Sementara para leader dalam dunia robotik hari ini melangkah ke atas untuk mengisi peran yang terkait pandemi, perusahaan yang benar-benar berpikir jangka panjang juga membangun fondasi masa depan yang lebih otomatis.

Sistem Bisnis dan Teknologi

Robot dan aplikasinya akan semakin canggih di masa yang akan datang

Internet of Things (IoT)

Dalam jangka pendek, perangkat pintar menjadi alat dalam perang melawan COVID-19. Perangkat kesehatan yang cerdas dapat membantu mengidentifikasi gejala, dapat memantau pasien, dan memiliki kumpulan data kesehatan yang berharga yang dapat membantu para peneliti dan pemerintah menyelamatkan hidup. Banyak perangkat robot telah dengan cepat diperbarui atau digunakan kembali untuk COVID-19, menegakkan jarak yang aman di ruang publik, mengeluarkan pembersih tangan, dan banyak lagi. Di mana memperkenalkan fitur-fitur baru dan fungsionalitas mungkin telah mengecewakan orang-orang di masa lalu, mereka sekarang jauh lebih diterima dalam konteks COVID-19.

Sistem Bisnis dan Teknologi

Salah satu teknologi IoT: Warehouse Management System yang dilengkapi dengan fitur Stock Location dan dapat dilengkapi juga dengan teknologi Barcode dan RFID (PRIEDS)

Namun, jangka panjang, beban beta akan kembali berlaku. Bisnis harus mengingat ancaman serangan balik di masa depan. Upaya berbasis perangkat untuk memerangi COVID-19 sudah memicu percakapan tentang privasi, dan banyak yang khawatir bahwa data mereka dapat digunakan untuk melawan mereka di masa depan. Perusahaan perlu mempertimbangkan bagaimana mereka dapat memperkenalkan fitur-fitur baru ke perangkat mereka tanpa melampaui batas.

Kesimpulan

Peluang yang harus disiapkan oleh bisnis selama bertahun-tahun untuk bersiap dengan cepat semakin dekat. Untuk memenuhi tantangan ini, organisasi perlu berinovasi, menemukan, dan mendefinisikan kembali diri mereka sendiri. Orang-orang sangat bergantung pada teknologi. Seberapa cepat dan bertanggung jawab perusahaan menyebarkannya juga lebih penting dari sebelumnya. Kita hidup di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, menuju masa depan yang cepat berubah. Tren teknologi Prieds Technology dapat membantu mengatur bisnis Anda.

Baca juga:

  1. 4 Peluang Bisnis Online di Tahun 2021May 25, 2021

  2. Daftar Usaha? Ini Hal yang Harus Kamu KetahuiApril 26, 2021

  3. Manfaat ERP dan IoT untuk Industri RitelApril 21, 2021

  4. Pandemi COVID-19 Percepat Transformasi Digital, Apa Dampaknya?March 29, 2021

  5. Smart Living dengan IoT : Gaya Hidup Terbaru Abad 21March 11, 2021

#SistemIoT #ERP #IoT #NewNormal #COVID19 #Indonesia #Bisnis #Teknologi #SistemERP #InternetofThings

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua