2021 Baru Dimulai, Apa Resolusi Bisnis Anda di Tahun Ini?

Resolusi Bisnis 2021

Tahun 2021 baru saja dimulai. Mengingat kondisi setahun kemarin, banyak yang menilai tahun 2021 adalah tahun 2020 part 2 karena pandemi COVID-19 yang masih berlanjut. Sebagai pelaku usaha, tentunya Anda harus selalu waspada dan mengantisipasi segala kemungkinan dan peluang yang terjadi di tahun ini. Bisnis yang sukses juga harus bisa bertahan di segala kondisi karena justru di kondisi seperti ini kemampuan adaptasi suatu bisnis diuji.

Resolusi Bisnis 2021 - Prieds

Source: unsplash.com

Nah, omong-omong soal resolusi 2021, apa resolusi bisnis Anda di tahun ini?

1. Atur Ulang Arus Kas Usaha Anda

Di masa pandemi, mengatur ulang kondisi arus kas perusahaan wajib hukumnya. Anda sebaiknya menyusun ulang strategi arus kas sesuai proyeksi perubahan yang terjadi di masa depan. Jangan lupa pula untuk memproyeksikan perubahan anggaran keuangan yang disesuaikan dengan aktivitas bisnis di era new normal. Anda bisa berpatokan pada kondisi krisis di masa lalu untuk mendapat perbandingan kondisi sebelum dan sesudah krisis. Dengan data yang akurat, Anda dapat memetakan arus kas dengan lebih cermat.

2. Siapkan Dana Darurat untuk Usaha Anda

Memiliki dana darurat untuk usaha Anda juga tak kalah penting. Tidak hanya individu atau rumah tangga yang membutuhkan dana darurat, perusahaan pun butuh untuk mengantisipasi risiko bisnis selama masa krisis. Setelah memeriksa dan mengatur ulang arus kas, Anda dapat menyiapkan dana darurat yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk menunjang kegiatan perusahaan. Jika tak terpakai, dana darurat bisa dialihkan untuk keperluan produksi di masa depan.

Resolsui Bisnis 2021 - Prieds

Source : unsplash.com

3. Jangan Berhenti Melakukan Pemasaran

Sekalipun daya beli konsumen mungkin menurun akibat pandemi, namun Anda harus jeli melihat perubahan perilaku konsumen, seperti perubahan perilaku konsumsi dan pola pembelian. Nah, di saat seperti Anda sebaiknya tidak berhenti melakukan pemasaran. Anda dapat berinovasi untuk memberikan solusi-solusi baru yang tepat sasaran untuk konsumen atau menghasilkan produk baru yang menjawab kebutuhan konsumen sesuai perubahan perilaku mereka. Dengan strategi pemasaran yang tepat, Anda dapat menciptakan peluang usaha dan meningkatkan penghasilan secara signifikan meskipun di tengah pandemi.

4. Gunakan Sistem ERP untuk Efisiensi Produktivitas

Untuk meningkatkan efisiensi produktivitas, bisnis Anda dapat menggunakan sistem ERP yang akan menyederhanakan proses bisnis dan mendorong otomatisasi perusahaan. Sistem ERP dapat membantu Anda merespons berbagai tantangan bisnis di tahun 2021 dengan lebih baik. Sistem ERP juga mendukung smart supply chain yang efisien sehingga meminimalkan kesalahan produksi dan menurunkan biaya. Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk menggunakan sistem ERP untuk menunjang bisnis Anda agar berjalan dengan optimal!

ERP Prieds

Sistem ERP dari Prieds Technology terintegrasi dengan banyak modul sehingga tidak ada lagi pekerjaan manual yang harus dilakukan antar sistem. Sistem ERP Prieds juga terintegrasi dengan sistem lain untuk memastikan proses usaha Anda berjalan dengan lancar.

Prieds Technology adalah penyedia sistem ERP dan IoT yang dapat diintegrasikan dalam berbagai bisnis, kami telah bekerja dengan lebih dari 12 industri, termasuk manufaktur tekstil atau garment, otomotif, logistik, FMCG, kesehatan, dan lainnya. Prieds dapat membantu anda untuk berkonsultasi secara gratis. Klik di sini, email kami hello@prieds.com atau hubungi Whatsapp kami.


Chat on WhatsApp

#ResolusiBisnis #StrategiDigital #StrategiBisnis #Bisnis #Teknologi #BusinessInsight

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua